Pusat Layanan LPG Berbasis Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

Regulator yang cocok untuk kompor gas

Regulator yang cocok dengan kompor gas anda bersifat relatif selama regulator tersebut sudah memenuhi standar SNI dan memang tidak ada cacat fisik ataupun masih dalam jangka waktu yang tidak melebihi ketahanan regulator maupun selang gas tersebut.

Regulator yang pas dalam hal ini ke efektifannya, bergantung kepada kompor gas anda. Perlu di ketahui ada beberapa kompor gas yang lebih efektif menggunakan jenis regulator yang bertekanan tinggi atau los gas, biasanya adalah jenis kompor satu tungku dengan jumlah lubang perapian yang banyak. Biasanya kompor jenis ini disebut kompor seribu mata atau kompor gas matahari. Kompor jenis ini tidak akan menghasilkan api yang besar jika menggunakan regulator tekanan rendah, karena jenis regulator tekanan rendah memiliki ceck palep yang mengatur tekanan keluarnya gas melalu selang menuju kompor gas.

Untuk penggunaan kompor biasa, misal kompor dua mata jenis Rinnai, atau Hitachi yang di gunakan untuk keperluan rumah tangga lebih baik menggunakan regulator tekanan rendah. Karena selain untuk menghemat gas, penggunaan regulator tekanan rendah yang umumnya memiliki palep akan lebih aman ketimbang menggunakan regulator bertekanan tinggi.

Selain penggunaan regulator yang pas, pastikan anda selalu merawat dan membersihkan kompor gas anda secara rutin dan berkala. Hindarkan dari jangkauan dan penggunaan anak-anak di bawah umur. Tetap jaga ventilasi udara ruangan anda. Elpiji tidak berbahaya selama anda menggunakannya dengan tepat dan benar.

0 komentar:

  © LPG Service Layanan Pengguna Gas Elpiji Kalimantan Selatan berbasis online

Back to TOP